Pria Tertarik Pada Wanita Dalam Sedetik

Pria mengambil sepersekian detik untuk memutuskan apakah mereka tertarik pada wanita atau tidak - tetapi mereka tidak boleh disebut dangkal karena mereka secara genetik diprogram untuk melakukannya, ilmuwan mengatakan.

Pria Tertarik Pada Wanita Dalam Sedetik

Pria menimbang-nimbang calon mitra hampir seketika berdasarkan penampilan mereka karena "kuno" mereka preferensi genetik untuk pasangan yang menarik membuat mereka, para ahli mengklaim.Menurut penelitian, seorang wanita dengan wajah yang menarik diambil oleh laki-laki menjadi subur dan mampu melanjutkan garis keluarga, menarik naluri kelangsungan hidup manusia.

Sebaliknya perempuan membutuhkan waktu lebih lama untuk memutuskan perasaan mereka bagi seorang pria karena mereka harus menimbang-nimbang apakah ia akan menjadi mitra berkomitmen yang akan menyediakan mereka dengan baik - bagian dari pemrograman kelangsungan hidup mereka.Profesor Mark van Vugt dan Dr Johanna van Hooff, dari University of Amsterdam, dan mahasiswa pascasarjana Helen Crawford, dari University of Kent, berada di belakang studi yang akan diterbitkan oleh Oxford Journal Sosial Kognitif dan Affective Neuroscience.
             
Mereka menguji pria dan bias wanita terhadap penampilan dengan melakukan serangkaian tes pada 20 wanita dan 20 pria, membuat mereka melakukan tugas-tugas ketika merekam aktivitas otak mereka.Sementara subjek melakukan tugas mereka menunjukkan serangkaian foto-foto wajah lawan jenis, mulai dari menarik untuk jelek.Pria yang mudah terganggu ketika mereka melihat wajah cantik tetapi perempuan terjebak untuk tugas itu.Prof van Vugt mengatakan: "Pria pasti memiliki mata yang paling mengembara tapi itu karena mereka telah berevolusi untuk memperhatikan isyarat kesuburan dan salah satu isyarat keindahan wajah - bukan bahwa pria dangkal.
            
"Tapi kami menemukan mereka membuat keputusan cepat tentang wanita, jauh lebih awal dari yang diperkirakan sebelumnya. Mereka membuat keputusan itu pada apakah seorang wanita akan menjadi mitra yang baik kawin dalam milidetik.
            
"Ini adalah sesuatu yang sangat kuno dan cara untuk membantu manusia menemukan pasangan terbaik untuk menghasilkan anak-anak."Perempuan tidak terganggu oleh wajah laki-laki menarik karena wanita membutuhkan lebih banyak bukti apakah seorang pria adalah pasangan yang baik.
             
"Wanita membuat keputusan itu pada perilaku, apakah orang itu dapat dipercaya dan berkomitmen. Mereka membuat keputusan mereka jauh kemudian daripada pria. "




1 Response to "Pria Tertarik Pada Wanita Dalam Sedetik"