Cara Agar Blog Cepat Terindeks

Pada postingan kali ini saya akan share tips seo sederhana, yaitu cara agar blog cepat terindeks di google, yahoo, bing, ask, altavista, dan search engine yang lain. Berikut tips yang dapat kita terapkan:


VERIFIKASI BLOG

Untuk MWB, kita perlu memverifikasi blog kita di google dan yahoo. Hal ini bertujuan agar blog kita tidak dibanned. Dengan melakukan verifikasi, setiap postingan yang kita buat akan cepat terindeks di mesin pencari.

Google  https://www.google.com/webmasters/tools

Untuk memverifikasi blog di google, masuk ke Google webmaster tools, Kemudian tambahkan blog, kemudian klik 'alternate methods' dan 
pilih 'Add a meta tag to your site's home page', Nanti sobat akan mendapatkan meta tagnya seperti inimeta name="google-site-verification" 

content="RSee-dr2-TMOZ8lcLwjq2fQ3lCKtZyHAkcao9VbCadF" 
masuk kedashboard > setting > blog verification > kemudian pastekan kode tersebut, jika gagal cukup ambil valuenya saja, yaitu RSee-dr2-TMOZ8lcLwjq2fQ3lCKtZyHAkcao9VbCadF. 
Kalo sukses, kemudian kembali ke google webmaster untuk memverifikasi.

Yahoo  https://siteexplorer.search.yahoo.com/mysites

Untuk memverifikasi blog di yahoo, masuk ke Yahoo site explorer, tambahkan link sobat, ambil meta tagnya, misalnya seperti ini 
META name="y_key" content="3d79efaad77566a1", pastekan di mwb, jika gagal cukup ambil valuenya, yaitu: 3d79efaad77566a1, kalau sukses kembali ke yahoo untuk memverifikasi blog sobat.

SUBMIT URL/BLOG

Cara yang kedua yaitu memsubmit blog kita di mesin pencari dan website yang lain:
Google  http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
Bing   http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx
Altavista/Yahoo  http://search.yahoo.com/info/submit.html
Dmoz   http://www.dmoz.org/help/submit.html
Free Submite express   http://www.submitexpress.com/free-submission.html
Free Submission   http://freewebsubmission.com/
Pure Automatic Traffick    http://www.pureautotraffic.com/cgi-bin/join.cgi?r=elfachry17
Mobi Parade
Moblog  http://moblog.dirlink.mobi/in.php?id=98092
Wapmat    http://www.wapmat.com/default.aspx?
TopWebTr,  http://top.web.tr/vote/62074
dll. Silahkan sobat cari lagi.

Backlink

Backlink juga penting, walau katanya google bakalan tidak melihat backlink lagi, tapi sampai saat ini backlink tetap tidak bisa diabaikan. Backlink juga dapat meningkatkan traffic ke blog kita. Cara yang paling sederhana untuk mendapatkan backlink yaitu dengan meninggalkan jejak di blog lain. Kalau di MWB, berkomentar di blog teman dan jangan lupa untuk sign in terlebih dahulu.

Authentic Post

Keaslian posting juga perlu diperhatikan, ini untuk menjaga kredibilitas suatu blog. Jika kita copas dari blog lain, cantumkan juga sumber linknya. Keaslian posting juga berpengaruh terhadap SEO, apalagi spider google semakin hari semakin pintar.

Ini mungkin yang dapat share sebagai seorang newbie, mohon masukan dari para master.

0 Response to "Cara Agar Blog Cepat Terindeks"

Posting Komentar