China Luncurkan Self-Driving Car Seharga 98 Jutaan

Teknologi self-driving car tampaknya cukup menarik perhatian dunia. Seain Google self-driving car, GM dan Ford juga mengaplikasikan teknologi serupa dengan meluncurkan “robot car” pertama di dunia. Di tengah penantian akan kehadiran mobil pintar Google, China sudah terlebih dahulu meluncurkan self-driving car ke pasar.


BYD telah merilis self-driving car yang dilempar dengan harga $10,365. Harga ini tergolong cukup murah untuk sebuah mobil yang menawarkan teknologi canggih. Dijuluki Sui Rui, mobil ini akan dapat merespon sebuah remote control. Dengan bantuan ini, pengguna dapat memerintahkan mobil kemanapun.

Namun, yang perlu dicatat bahwa mobil ini hanya dapat berjalan dengan kecepatan 1,2 mil per jam ketika dalam auto-drive mode. Selain itu, tangki bahan bakar dari basic model juga terbilang kecil, hanya 1,5 liter.

Jika menginginkan performa yang lebih baik, ada pilihan untuk model “turbo” dengan harga $15,710. Tapi mobil ini tampaknya lebih sebagai bukti konsep komersil dari sebuah kendaraan yang dapat digunakan oleh manusia. 

Well.. meski demikian, fakta bahwa self-driving car saat ini tersedia secara komersil merupakan prestasi yang cukup hebat. Hal yang cukup mengesankan dari mobil ini adalah bahwa ini adalah mobil pertama yang dapat dikendalikan dengan remote control, tentunya mobil mainan tidak masuk hitungan. :)











0 Response to "China Luncurkan Self-Driving Car Seharga 98 Jutaan"

Posting Komentar