Hop!, Koper Pintar yang Dapat Berjalan Mengikuti Pemiliknya

Bagi mereka yang kerap bepergian menggunakan pesawat, airport mungkin bisa menjadi tempat yang rumit, membawa barang bawaan, koper, bagasi dan passport sementara harus mencari arah yang tepat sekaligus. Kondisi ini semakin menyulitkan bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan. Untuk menjawab semua permasalahan tersebut, seorang desainer asal Madrid memberikan sebuah solusi.


Rodrigo Garcia Gonzales hadir dengan ide yang cukup menarik, sebuah koper pintar yang dijuluki Hop! ini akan mengikuti ke mana pun penggunanya pergi secara otomatis. Hop! dilengkapi dengan 3 receiver yang akan berkomunikasi dengan sebuah aplikasi yang dijalankan smartphone pengguna melalui koneksi Bluetooth. Data Bluetooth diproses oleh micro-controller yang memperhitungkan posisi smartphone.

Micro-controller yang sama juga mengarahkan dual caterpillar track-type system pada bagian bawah koper. Hop! dapat dikonfigurasi untuk mengikuti beberapa Hop! lain dan ketika sinyal smartphone hilang karena terganggu, maka pengguna akan menerima sebuah peringatan dan koper akan mengunci dengan sendirinya. 

Koper pintar ini dirancang agar dapat sesuai dengan cabin space maskapai penerbangan kebanyakan, dengan ukuran 55x40x20. Gonzales mengatakan bahwa mekanisme internal dari perangkat ini tidak menambah berat dari koper secara signifikan. 

Saat ini Hop! masih dalam tahap pengembangan, Gonzales mengungkapkan bahwa ia berencana untuk mematangkan prototype dan melengkapinya dengan koper yang lebih besar, dengan tujuan akhir menghadirkannya di pasar. Penasaran seperti apa cara kerja koper pintar ini? Simak videonya berikut.








0 Response to "Hop!, Koper Pintar yang Dapat Berjalan Mengikuti Pemiliknya"

Posting Komentar