Laptop Lenovo IdeaPad Terbaru Bakal Dilengkapi Bluestacks


Bluestacks, perusahaan di balik Bluestacks App Player dan Cloud Connect, rupanya juga tak mau ketinggalan untuk meramaikan CES 2013. Namun apa yang mereka umumkan bukanlah sebuah produk software baru, melainkan sebuah kesepakatan kerjasama dengan Lenovo untuk menghadirkan Bluestacks App Player bagi seluruh model laptop IdeaPad terbaru. 


Hal ini akan memberikan para pelanggan Lenovo sebuah kesempatan untuk mengakses lebih dari 750 ribu aplikasi Android yang ada di Play Store via laptop IdeaPad mereka. Bluestacks App Player untuk Windows telah beredar mulai awal Maret 2012, dan bulan Desember lalu mereka merilis aplikasi serupa untuk para pengguna Mac. Akses untuk seluruh aplikasi Android yang ada jelas akan menjadi sebuah senjata baru untuk memperkuat posisi Lenovo yang pada akhir tahun lalu sukses menjadi produsen PC nomor 1 di dunia.

Apa yang dihadirkan mungkin oleh Bluestacks terkesan tidak akan bisa menandingi perasaan dari menggunakan sebuah aplikasi Android asli yang memang dioptimalkan untuk interface touchscreen. Namun Bluestacks tampaknya sudah memahami potensi masalah tersebut, dan kini mereka sedang mengembangkan sebuah Bluestacks App Player yang dirancang khusus untuk laptop, ultrabook dan juga tablet yang beroperasi dengan menggunakan Windows 8.

Sayangnya kerjasama antara Bluestacks dengan Lenovo ini hanya berlaku untuk lini IdeaPad saja, tidak mencakup lini ThinkPad yang dikategorikan sebagai lini premium. Well, kalau Anda memang berencana untuk membeli sebuah laptop baru dalam waktu dekat, model IdeaPad terbaru di tahun 2013 tampaknya bisa menjadi salah satu alternatif yang menarik. ;)





0 Response to "Laptop Lenovo IdeaPad Terbaru Bakal Dilengkapi Bluestacks"

Posting Komentar