LG Pocket Photo, Cetak Foto Smartphone dalam Sekejap (Hands-on) [CES 2013]


Fitur kamera instan pada smartphone? Mungkin perangkat ini bisa mewujudkannya. LG Pocket Photo, sebuah printer mungil untuk  mencetak foto dari smartphone ini dipamerkan di booth LG pada CES 2013. Penasaran bagaimana cara kerjanya?


Diperkenalkan akhir September lalu di Korea Selatan, printer wireless ini hadir dalam 3 pilihan warna berbeda, pink, silver dan orange. Berukuran 4,76 inci x 2,83inci x 0,94 inci, printer ini dapat mentransfer foto dari smartphone dan juga kapabel dengan NFC dan Bluetooth. 

Untuk dapat menggunakannya, selain memiliki handset LG dengan NFC, pengguna juga harus mendownload aplikasi LG Pocket Photo. Aplikasi dapat mengambil foto dengan menggunakan kamera smartphone, mengedit foto dan juga QR code untuk dicetak. 

Perangkat ini menggunakan teknologi Zink atau Zero ink paper untuk mencetak foto. Printer akan memanaskan kristal pewarna di dalam kertas dan akan mengubah warna sesuai pada gambar. Foto yang dihasilkan berukuran sekitar 5x7,5cm. 






Meski gambar yang dihasilkan tidak sejelas printer profesional, namun perangkat ini menawarkan kemudahan dan kecepatan untuk mencetak foto. Pocket Photo sangat portable dan intuitif, hanya membutuhkan beberapa detik untuk mentransfer foto dari smartphone. Sayangnya belum ada informasi kapan LG akan menghadirkannya di luar Korea.










0 Response to "LG Pocket Photo, Cetak Foto Smartphone dalam Sekejap (Hands-on) [CES 2013] "

Posting Komentar