Project Wintermute: Calon Saingan Baru Siri dan Google Now dari Nuance


Nuance, perusahaan di balik Dragon Dictate dan Swype, baru saja mengumumkan proyek terbaru mereka yang diharapkan mampu menyaingi Siri dan juga Google Now. Proyek tersebut dijuluki sebagai Windtermute, sebuah aplikasi virtual assistant yang berbasis cloud dan menganut sistem cross-platform.


Karena berbasis teknologi cloud dan juga cross-platform, teknologi baru ini akan mampu mewadahi kebutuhan untuk digunakan di sejumlah perangkat secara silih berganti, tak peduli OS apapun yang digunakan. Teknologi yang sedang dikembangkan Nuance ini juga akan memungkinkan Anda untuk memulai dialog dengan sebuah perangkat A, dan mengakhiri dialog tersebut dengan perangkat B.

Project Wintermute ini akan hadir dalam bentuk aplikasi di berbagai perangkat mobile dan juga bisa di-embed di dalam Smart TV. Jadi misalnya ketika Anda meminta smartphone Anda untuk mencari tahu skor pertandingan dari sebuah pertandingan sepakbola dan mengetahui hasilnya, Anda lalu akan bisa beralih ke televisi Anda dan memintanya untuk memutarkan highlight ataupun rekaman dari pertandingan tersebut yang tersedia secara online.

Contoh lain adalah misalnya ketika Anda sedang mengendarai mobil Anda dan memainkan salah satu lagu favorit Anda via smartphone, setelah sampai di rumah, Anda bisa memerintah Wintermute untuk melanjutkan lagu yang sedang Anda mainkan di smartphone tadi di PC Anda. Hebat sekali bukan?




0 Response to "Project Wintermute: Calon Saingan Baru Siri dan Google Now dari Nuance"

Posting Komentar