Tergerus iPad mini, Penjualan iPad 9,7" Semakin Anjlok

Apa kabar iPad mini 7,9 inci yang dirilis Apple tahun lalu? Tampaknya Tim Cook tak salah langkah ketika memutuskan turut dalam persaingan tablet 7 inci karena produk terbaru tersebut kabarnya diserbu konsumen di berbagai negara.

Sebuah laporan pasar yang baru dirilis oleh lembaga riset NPD menyebutkan peningkatan penjualan iPad mini yang cukup fantastis. Pada periode bulan Desember 2012 dan Januari 2013, pengiriman iPad mini meningkat lebh dari 5 juta unit. Laporan ini sekaligus membenarkan rumor yang pernah beredar beberapa waktu lalu bahwa iPad 4 kalah populer dari iPad mini dan stoknya masih menumpuk di sejumlah toko ritel.

Yang menarik, peningkatan penjualan iPad mini tersebut justru berdampak buruk bagi iPad ukuran besar 9,7 inci. Masih menurut catatan NPD, penjualan iPad 9,7” justru semakin anjlok. Dalam periode riset yang sama, penjualan ipad ukuran besar turun dari 7,4 juta menjadi hanya 1,3 juta unit saja.


Dari hasil penelitian pasar itu bisa dibaca bahwa konsumen lebih menyukai tablet dengan ukuran form factor lebih kecil. Dan dengan fakta tersebut tampaknya para pengamat mulai mengubah prediksi mereka untuk penjualan tablet di tahun ini. 

Jika sebelumnya Apple menargetkan penjualan 40 juta iPad mini dan 60 juta iPad ukuran besar sehingga akan menghasilkan total pengiriman 100 juta iPad dalam setahun ini, tampaknya kebijakan tersebut akan segera diganti. Menurut NPD, Apple akan mengganti strateginya dengan menargetkan penjualan iPad mini sebesar 55 juta unit dan iPad 9,7” sebanyak 33 juta unit saja di tahun 2013.

Nah, apakah Anda juga merupakan salah satu konsumen yang lebih tertarik pada iPad mini dibanding iPad 9.7 inci?

Related Posts :

0 Response to "Tergerus iPad mini, Penjualan iPad 9,7" Semakin Anjlok"

Posting Komentar