Kabar baik datang langsung dari CEO Yahoo, Marissa Mayer. Pada laporan pendapatan Yahoo baru-baru ini, Mayer menyatakan jika perusahaan telah meraih pengguna aktif sebanyak 300 juta selama kuartal pertama tahun 2013. Ini merupakan tonggak penting bagi Yahoo, berhasil mengelola layanan dan memutuskan untuk fokus pada mobile.
Yahoo telah mengakuisisi perusahaan teknologi kecil untuk meningkatkan layanan mobilenya. Perusahaan ini telah memiliki keberhasilan yang nyata dalam strategi mobile pertamanya. Yang paling menonjol, redesain aplikasi Flickr for iOS menunjukkan peningkatan penggunaan sebesar 25%.
Ada pekerjaan rumah yang masih akan diselesaikan oleh Yahoo, mendorong inovasi mobile, melaksanakan dan mendorong meningkatnya mobile demand, dan semua itu harus melatih alat monetisasi yang berfungsi di seluruh penggunaan mobile. Mayer mengatakan jika Yahoo akan membuat mobile menjadi komponen bisnis yang “lincah”.
Tentu saja Yahoo tidak sendirian. Baru-baru ini Facebook juga semakin menguatkan pengaruhnya pada pengguna mobile dengan meluncurkan Facebook Home untuk perangkat Android. Well.. 300 juta bukanlah angka yang sedikit, meski Yahoo tentu tidak ingin hanya berhenti sampai di sini.
Untuk kuartal pertama, Yahoo berhasil meraih display revenue sebesar $455 juta dan search revenue $425 juta. Kedua angka ini turun dari tahun ke tahun. Sebagia referensi, display revenue pada kuartal terakhir perusahaan sebesar $591 juta, sementara search revenue sebesar $482 juta.
0 Response to "Yahoo Raih 300 Juta Pengguna Mobile Aktif di Kuartal Pertama"
Posting Komentar