Alcatel One Touch Scribe HD: Smartphone Android Pertama dengan Chip Quad-Core Mediatek


Masih ingat dengan Mediatek MT6589? Yak, Perusahaan asal Taiwan yaitu Mediatek mengklaim bahwa MT6589 adalah SoC quad-core berbasis Cortex A7 yang pertama di dunia. Qualcomm sebenarnya sudah mengumkan lebih dulu produk chipset quad-core Snapdragon yang menggunakan Cortex A7, tapi MediaTek mengklaim bahwa MT6589 akan rilis secara komersil lebih dulu. Cortex A7 adalah prosesor dengan tingkat efisiensi tenaga paling tinggi dan perangkat pertama yang akan menggunakannya adalah Alcatel One Touch Scribe HD.


Alcatel One Touch Scribe HD adalah smartphone Android pertama yang menggunakan Mediatek MT6589. Alcatel One Touch Scribe HD memiliki spesifikasi seperti prosesor quad-core Cortex A7 CPU berkecepatan 1GHz dan PowerVR Series5XT GPU. Android smartphone ini didukung high-performance multimedia seperti video hingga 1080p pada 30fps, kamera 13MP, stereo 3D, FHD 1080p display dengan kualitas gambar DTV-grade dan didukung Wi-Fi (Miracast). Alcatel One Touch Scribe HD akan berjalan pada Android Jelly Bean.

Selain mengumumkan Alcatel One Touch Scribe HD, Alcatel juga mengumumkan One Touch Idol Ultra, yang diklam akan menjadi smartphone paling tipis di dunia. Tidak hanya One Touch Idol Ultra, Alcatel juga akan mengumumkan tablet One Touch Evo7 HD. Sayangnya, saat ini Alcatel masih belum memberikan informasi lebih detail dari smartphone One Touch Idol Ultra dan tablet One Touch Evo7 HD.





0 Response to "Alcatel One Touch Scribe HD: Smartphone Android Pertama dengan Chip Quad-Core Mediatek"

Posting Komentar