Komputer Mini Raspberry Pi Telah Terjual 1 Juta Unit

Data hasil penjualan telah dirilis dan angka-angka yang dimunculkan menasbihkan bahwa Raspberry Pi, komputer Linux mini seharga $35, telah terjual dengan sukses.


Setelah tahapan pre-order terjual habis dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, proses produksi serta distribusi komputer seukuran kartu kredit tersebut sempat menemui sejumlah masalah. Pada bulan April lalu, gelombang pertama pengiriman Raspberry Pi akhirnya sampai di tangan para distributor untuk kemudian diedarkan ke seluruh dunia.

Kini Raspberry Pi mengumumkan bahwa salah satu distributor resmi mereka yaitu Premier Farnell telah sukses menjual lebih dari 1/2 juta unit. “Mereka (Premier Farnell) adalah salah satu dari 2 distributor resmi kami,” kata yayasan Raspberry Pi di website mereka. “Kami masih belum mendapatkan angka penjualan terbaru dari RS Components (distributor resmi lain), namun dengan kabar baik dari Premier Farnell tersebut mengindikasikan bahwa kami bisa jadi telah menjual 1 juta unit Raspberry Pi.”

Raspberry Pi telah menjadi sangat populer dan mengilhami banyak produsen lain untuk merilis produk komputer mini serupa. 2 hal utama yang menyebabkan besarnya minat untuk komputer mini ini adalah harganya yang terjangkau dan juga fitur hackability yang mendorong para pengguna untuk mengutak-atik Raspberry Pi ke dalam berbagai penggunaan. Bulan Desember lalu Raspberry Pi juga mengumumkan peluncuran ‘Pi Store,’ sebuah app store yang dirancang khusus untuk aplikasi Raspberry Pi. Anda berminat?





0 Response to "Komputer Mini Raspberry Pi Telah Terjual 1 Juta Unit"

Posting Komentar