Puzzlebox Orbit: Helikopter Mainan Yang Dikendalikan Gelombang Otak (CES 2013)

Mainan yang dikendalikan dengan sebuah radio control bukanlah sesuatu yang mengejutkan lagi, tapi bagaimana jika mainan tersebut dikendalikan dengan menggunakan telepati atau gelombang otak yang terpancar dari kepala Anda?



Perkenalkan Puzzlebox Orbit, sebuah proyek helikopter mainan yang bisa dikendalikan dengan menggunakan gelombang otak dan pertama kali muncul di website crowdsourcing Kickstarter pada bulan November lalu. Mainan ini rupanya sudah siap untuk mengisi panggung utama, dan pihak developer Puzzlebox memutuskan untuk memamerkan kebolehan mereka di ajang CES 2013.

Cara kerjanya adalah sebagai berikut: dengan mengenakan sebuah headpiece Bluetooth yang dilengkapi dengan sejumlah sensor, Puzzlebox Orbit akan mengkonversi data dari gelombang otak menjadi perintah untuk terbang. Helikopter mtersebut akan mulai melayang di udara jika Anda berkonsentrasi secara penuh, dan akan terbang lebih rendah begitu Anda merilekskan pikiran Anda.

Sinyal infrared akan ditransfer pada aplikasi iOS atau Android yang digunakan untuk menentukan tingkat konsentrasi Anda. Pengguna bisa menentukan target tingkat fokus via aplikasi sebelum mulai mengenakannya, dan helikopter tersebut baru akan bisa terbang jika Anda telah melampaui target tingkat fokus yang telah Anda setting tersebut.

Puzzlebox Orbit menggunakan platform open-source, jadi para developer bisa melakukan sejumlah hack dan memberikan sejumlah penyesuaian sesuai selera masing-masing. Jika Anda berminat untuk mencoba sejauh mana bakat telepati yang Anda miliki, Anda bisa langsung mengakses website Puzzlebox. Tapi sebelum itu, simak dulu video demonya berikut ini:


           









0 Response to "Puzzlebox Orbit: Helikopter Mainan Yang Dikendalikan Gelombang Otak (CES 2013)"

Posting Komentar