VMK Luncurkan Tablet dan Smartphone Pertama Buatan Afrika



 
Kedua nama tersebut cukup mendapatkan pengaruh dari benua Afrika, “Way-C” memiliki makna “cahaya bintang”, sementara “Elikia” bermakna “harapan”. Hal ini penting bagi VMK untuk memberikan brand yang menggambarkan Afrika.


VMK dipimpin oleh Verone Mankou, yang bisa dibilang merupakan desainer pertama dari smartphone dan tablet di dalam negeri, meski banyak perusahaan berbasis Afrika yang menjual perangkat di sana. Hal ini dikarenakan perusahaan-perusahaan lainnya belum benar-benar membuat apa pun kecuali nama. Perangkat sendiri dibeli dari pihak ketiga ODMs yang berbasis di bagian lain dunia, untuk kemudian dicap dengan nama apapun dari perusahaan yang membelinya. 


Debut perangkat VMK memang tidak menawarkan performa dan style yang sempurna, perusahaan mengatakan bahwa tujuannya nomor satu adalah untuk memberikan keterjangkauan. Harga yang menarik sangat penting di benua yang sebagian besar didera kemiskinan. Namun VMK terlalu kecil untuk daoat mengelola manufaktur sendiri, sehingga mereka mempertimbangkan beberapa outsourcing. Manufaktur dilakukan di Asia dan jika VMK memiliki modal, maka mereka pasti akan memboyongnya ke Afrika.





Tanx To:

0 Response to "VMK Luncurkan Tablet dan Smartphone Pertama Buatan Afrika"

Posting Komentar