Smartphone/Tablet Android dengan Prosesor Tegra 4 Baru Akan Beredar Agustus 2013

NVIDIA telah mengumumkan prosesor mobile generasi terbaru mereka yaitu Tegra 4 pada ajang CES 2013 bulan Januari lalu. Untuk meyakinkan para pengunjung CES tentang kehebatan prosesor tersebut, NVIDIA juga sempat memamerkan kemampuan Tegra 4 dalam memainkan konten 4K dengan sangat lancar.


Sayangnya harapan tinggi tersebut tidak disertai dengan kepastian tentang kapan NVIDIA siap merilisnya untuk para vendor smartphone, dan hal ini membuat cukup banyak orang kecewa. Kini CEO NVIDIA Jen-Hsun Huang memberikan pencerahan tentang jadwal peredaran Tegra 4.

Dalam sebuah acara conference call dengan para analis finansial hari Rabu kemarin, Jen-Hsun Huang mengatakan bahwa proses pengiriman Tegra 4 akan dimulai pada akhir kuartal ke-2 tahun ini: “Kami akan mulai mengirimkan Tegra 4 pada kuartal ke-2. Sekalipun bertepatan dengan menjelang berakhirnya periode tersebut, namun masih akan masuk dalam kuartal ke-2.”

Kuartal ke-2 NVIDIA berjalan antara bulan Mei-Juli, jadi bila Tegra 4 dikirimkan menjelang berakhirnya periode tersebut, maka produk-produk smartphone ataupun tablet yang menggunakan Tegra 4 baru akan beredar paling tidak di bulan Agustus. Periode tersebut akan menjadi pertarungan chipset terbaru dari berbagai produsen terkemuka, karena baik Qualcomm dan juga Samsung juga berencana untuk merilis chipset terbaru mereka pada periode tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Jen-Hsun Huang juga tak lupa untuk memastikan bahwa Project Shield akan dirilis pada kuartal ke-2 tahun ini.

0 Response to "Smartphone/Tablet Android dengan Prosesor Tegra 4 Baru Akan Beredar Agustus 2013"

Posting Komentar