Chrome Beta Versi Terbaru Sertakan Fitur Speech Recognition Untuk Web Apps


Fitur voice command memang bukan barang baru, namun pernahkah terpikir seandainya fitur ini juga bisa Anda lakukan di internet? Bayangkan seandainya Anda hanya perlu mendikte isi email tanpa harus mengetiknya, cukup dengan mengucapkannya pada microphone dari headset, atau juga mengendalikan karakter game Anda dari sebuah browser game dengan kata-kata Anda, tanpa harus menyentuh keyboard sama sekali. Menyenangkan sekali bukan?


Dengan rilisan terbaru Chrome Beta, hal ini akan bisa terealisasi dalam waktu dekat. Google telah merilis Web Speech API untuk bisa digunakan oleh para developer, jadi aplikasi web yang mereka kembangkan bisa terintegrasi dengan fitur voice command.

Untuk memastikan agar instalasi Chrome ini lancar, rilisan Chrome Beta kali ini akan menonaktifkan extension/add-on aplikasi lain yang terinstall oleh pihak ke-3 tanpa sepengetahuan Anda.Tak perlu khawatir kalau hal ini akan terjadi permanen, karena sebuah notifikasi untuk mengaktifkan kembali extension tersebut akan muncul begitu proses update Chrome Beta selesai.

Untuk penjelasan lebih lanjut dan detil, Anda bisa membaca postingan di Chromium blog. Jika Anda berminat, download langsung Chrome Beta sekarang juga!





0 Response to "Chrome Beta Versi Terbaru Sertakan Fitur Speech Recognition Untuk Web Apps"

Posting Komentar