Kejutan Kamera di Smartphone Nokia Rilisan 2013




Ditemui wartawan di sebuah bus mewah di parkiran CES 2013 Las Vegas, Chris Weber yang menjabat sebagai wakil presiden divisi marketing dan penjualan Nokia, mengatakan bahwa perusahaannya tengah mempersiapkan ponsel yang sangat berbeda untuk dirilis di 2013. Dijelaskannya bahwa di tahun ini Nokia akan mengejutkan para konsumen melalui ‘foto’.

Weber menekankan bahwa kualitas sebuah foto tergantung dari dua hal: (1) pilihan hardware, seperti penggunaan lensa mutakhir yang mampu menangkap lebih banyak cahaya, (2) alogaritma software yang mampu menghasilkan gambar-gambar jelas dan cerah dalam waktu singkat.

Tahun lalu Nokia telah mulai mengadopsi teknologi kamera PureView yang dipakai pada Nokia 808 PureView dan telah dirilis pada bulan Februari di pameran MWC Barcelona. Teknologi yang sama juga dipakai di Nokia Lumia 920 yang mampu mengurangi efek blur karena goyangan tangan saat memotret.

Di tahun ini tampaknya Nokia ingin fokus pada smartphone yang memiliki kemampuan lebih di sisi kamera, seperti yang telah dibuktikan melalui PureView 808. Jika tetap tidak bersedia beralih ke Android OS maka diperkirakan Nokia masih akan menggunakan Windows Phone OS melalui sejumlah Nokia Lumia baru yang dilengkapi teknologi kamera PureView. Namun perlu dicatat jika Nokia menggunakan teknologi kamera 41MP ala Nokia 808 PureView bisa dipastikan Nokia Lumia terbaru tidak akan rilis dengan harga murah…




Tanx To:

0 Response to "Kejutan Kamera di Smartphone Nokia Rilisan 2013"

Posting Komentar