LG dan Google Saling Lempar Kesalahan Soal Minimnya Stok Nexus 4

Langkanya stok Nexus 4 telah menimbulkan sebuah kebingungan bagi para penggemar Android. Sesaat setelah Nexus 4 resmi beredar via Google Play Store, stok untuk perangkat tersebut langsung habis dalam kurun waktu kurang dari 30 menit. Sayangnya prestasi kecil tersebut dibarengi dengan molornya jadwal pengiriman, dan sejumlah pemesan pun masih belum mendapatkan Nexus 4 mereka hingga saat ini.


Beberapa pihak menyalahkan Google karena dianggap kurang sigap dalam memperkirakan besarnya minat untuk Nexus 4, sementara pihak lain menyalahkan LG karena kurang cepat dalam memproduksi Nexus 4. Kini muncul konfirmasi baru dari LG, dan mereka mengatakan bahwa tidak ada masalah sama sekali dalam produksi Nexus 4…

Dalam wawancaranya dengan Chosun, LG mengatakan bahwa proses produksi di pabrik berjalan lancar dan sesuai rencana, sama sekali tidak ada masalah dengan soal persediaan. Hal ini jelas berlawanan dengan pernyataan Google sebulan yang lalu, dimana mereka menyebutkan bahwa pengiriman Nexus 4 dari LG ‘sangat jarang dan tak menentu.’

Jadi pernyataan siapa yang benar dalam hal ini? Keduanya tampaknya memang jujur dalam mengemukakan kondisi sebenarnya, dengan catatan bahwa LG mungkin memang berencana untuk memproduksi Nexus 4 dalam jumlah yang sedikit.

Well, mengingat bahwa Nexus 4 dibanderol hanya $300, sedangkan Optimus G dibanderol $700, maka jelas jika LG tak ingin mendapatkan keuntungan yang terlalu sedikit dengan menggantungkan penjualan Nexus 4. Ditambah lagi dengan kemungkinan peluncuran Optimus G2 di ajang MWC 2013 bulan depan, maka tak ada lagi yang perlu diherankan dengan keputusan LG untuk membatasi produksi Nexus 4.

LG juga menyangkal rumor yang menyebutkan bahwa mereka kembali bekerjasama dengan Google untuk memproduksi Nexus 5 yang kemungkinan siap dipamerkan di ajang I/O 2013.





0 Response to "LG dan Google Saling Lempar Kesalahan Soal Minimnya Stok Nexus 4"

Posting Komentar