Tablet 7" Berkuasa, Notebook dan Tablet 10" Tersisih di 2013


Dominasi tablet semakin merajalela, sesuai dengan prediksi para pengamat beberapa tahun lalu bahwa tablet pada akhirnya akan mengalahkan popularitas PC. Tahun ini PC memang masih memiliki pangsa pasar signifikan tetapi harus diakui bahwa persentasenya terus merosot. 


Kehadiran iPad sebagai tablet pertama yang dipakai publik secara luas, diikuti dengan rilis berbagai tablet berbasis Android OS, tampaknya semakin menggusur peran PC sebagai alat komputasi utama selama bertahun-tahun.

Kejutan baru di tahun 2013 adalah permintaan tablet yang terus meningkat. Dari perkiraan yang dibuat lembaga riset NPD DisplaySearch, penjualan tablet di tahun ini bakal menyentuh jumlah 240 juta unit. Angka tersebut bahkan semakin mendekati jumlah notebook yang akan terjual selama 2013 yaitu sebesar 207 unit.


“Pasar tablet telah lama dikuasai iPad 9.7 inci tetapi di tahun 2013, tablet ukuran kecil akan mengambil alih pangsa pasar tersebut. Tablet dengan ukuran screen 7-8 inci diperkirakan akan menguasai 45% pangsa pasar atau 108 juta unit di tahun 2013, mengambil alih penguasaan tablet 9,7 inci yang tahun ini hanya akan memiliki 17% pangsa pasar atau 41 juta unit.”


Tablet 7 inci (baik iPad Mini ataupun tablet Android) diperkirakan akan membludak penjualannya di tahun ini, hingga mencapai penguasaan pasar di poin 64%. Artinya, tablet dengan display lebih kecil akan lebih diminati dibanding iPad 9,7 inci ataupun tablet Android 10 inci. Penjualan tertinggi tablet 7 inci akan terjadi di pasar Amerika dan China, yang merupakan pasar gadget pertama dan kedua terbesar dunia.




0 Response to "Tablet 7" Berkuasa, Notebook dan Tablet 10" Tersisih di 2013"

Posting Komentar