LG Nexus 5 dan Nexus 7.7 Bakal Muncul di Ajang Google I/O, Pertenganan Mei 2013 (Rumor)

LG dan Google boleh jadi berbeda pendapat soal minimnya stok Nexus 4, tapi hal tersebut tak menghentikan rumor tentang kemungkinan kerjasama antar kedua perusahaan tersebut dalam memproduksi perangkat Nexus berikutnya.


Rumor terbaru yang beredar di Korea mengatakan bahwa LG akan memproduksi Nexus 5, dan perangkat tersebut akan menggunakan layar display 5 inci Full HD, prosesor Tegra 4 dari NVIDIA, 2GB RAM, kamera 13MP di bagian belakang dan 3MP di bagian depan, serta penyimpanan internal berkapasitas 8/16GB. Harga untuk versi 8GB akan dibanderol $299, mirip dengan banderol untuk Nexus 4.

Selain Nexus 5, Google juga tengah mempersiapkan tablet Nexus 7.7. Tablet yang ukurannya mendekati iPad mini ini akan memiliki tingkat resolusi yang lebih tinggi yaitu 1920x1200 (294 ppi), prosesor Tegra 4, penyimpanan internal berkapasitas 8GB, serta kamera HD di bagian belakang. Seperti halnya Nexus 5, tablet ini kabarnya juga akan diproduksi oleh LG.

Mengingat LG telah memamerkan sebuah layar display 7 inci di ajang CES 2013 minggu lalu, maka bisa saja display tersebut pada akhirnya memang direncanakan untuk digunakan dalam Nexus 7.7. Lebih menarik lagi, Senior Vice President LG yaitu James Fisher sempat berucap: “Lewat kerjasama kami dengan Google, kami telah meluncurkan smartphone LG Nexus 4. Ini adalah satu dari sekian banyak perangkat yang akan dihadirkan dari kemitraan kami yang akan terus berkembang dengan perusahaan yang terkenal sangat selektif ini.”

Menutup rumor tersebut, baik LG Nexus 5 maupun Nexus 7.7 diprediksi bakal diumumkan via ajang Google I/O 2013 pada pertengahan Mei tahun ini, bersamaan dengan pengumuman Android 5.0 Key Lime Pie.




0 Response to "LG Nexus 5 dan Nexus 7.7 Bakal Muncul di Ajang Google I/O, Pertenganan Mei 2013 (Rumor) "

Posting Komentar